BERPRESTASI DI TENGAH PANDEMI 👁️️ 277

By Operator Website Kamis, 02 Juli 2020 | 12:25 pm Berita

BERPRESTASI DI TENGAH PANDEMI

BERPRESTASI DI TENGAH PANDEMI

        Di tengan pandemi Covid-19, salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum atas nama Aldi Eka Prasetya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UNIMUDA Sorong mampu mengukir prestasi dengan berhasil meraih juara 3 tingkat Nasional dalam Lomba Cipta Video Iklan Layanan Masyarakat 2020 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti NAPZA Universitas Muhammadiyah Semarang. Lomba Cipta Video ini mengusung tema Drugs Aren’t Cool They Make A Fool dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2020.

      Menurutnya, lomba tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Timnya sendiri terdiri dari 6 orang dan seluruhnya adalah mahasiswa dari UNIMUDA Sorong. Dalam video yang berhasil membawa tim dari UNIMUDA untuk mendapatkan juara 3 ini mengusung konsep edukasi kepada masyarakat khususnya para generasi muda millennial agar tidak salah memilih teman sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang sangat merugikan diri sendiri dan orang lain. Dalam video ini juga memberikan informasi terkait ketentuan hukuman yang diberikan oleh Negara terhadap penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.

       Aldi mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 seperti ini yang membuat hampir segala aktivitas dilakukan secara online, kita sebagai generasi muda harus pintar dalam mencari peluang untuk meningkatkan potensi pada diri kita. Seperti dengan berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan atau webinar yang banyak diadakan oleh organisasi atau komunitas-komunitas di seluruh Indonesia. Dengan begitu waktu yang kita miliki tidak terlewatkan begitu saja dengan hal yang sia-sia seperti bersantai-santai dan tidak mengerjakan apa-apa. Menurutnya, pandemi bukanlah suatu alasan untuk kita tidak dapat berprestasi. Justru dengan adanya pandemi, akan membuat kita jadi memiliki banyak waktu luang untuk meningkatkan skill dan potensi diri agar dapat berprestasi. Aldi juga menambahkan, jika waktu selama beberapa bulan ini kita habiskan dengan hanya bersantai dan tidak produktif, maka otak kita tidak akan mempu untuk produktif lagi karena otak layaknya mesin yang harus sering dipanaskan. Ketika dingin, maka akan sulit untuk menggunakannya lagi.

“saya memanfaatkan masa lockdown ini dengan banyak mencoba hal-hal baru. Sehingga sekarang saya sudah memiliki kemampuan baru dan siap untuk menyambut kondisi normal baru, bagaimana dengan kalian ?” ungkap Aldi saat diwawancarai, Rabu (01/07).

       Melalui video edukasi narkotika yang berhasil meraih juara 3 di tengah pandemi ini, Aldi berharap kepada anak-anak muda agar tidak takut dalam berproses untuk menjadi lebih baik. Tetap produktif dan berprestasi di tengah pandemi, serta jauhi narkoba. (LRA)

By Operator Website Kamis, 02 Juli 2020 | 12:25 pm