FISHUM-UNIMUDA GELAR KULIAH TAMU DI AKHIR SEMESTER ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 320

By Operator Website Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:28 pm Berita

FISHUM-UNIMUDA GELAR KULIAH TAMU DI AKHIR SEMESTER

Sorong | Menjelang akhir semester ganjil 2019/2020, Sabtu (18/01/20) Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UNIMUDA Sorong mendatangkan Dosen sekaligus Ketua Sentra Kekayaan Intelektual Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si., Psikolog, untuk memberikan Kuliah Tamu.

Kuliah Tamu yang bertajuk “Mengenal Diri dengan Self-Assessment” ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Psikologi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar serta beberapa dosen di lingkungan FISHUM UNIMUDA Sorong.

Dalam kuliahnya, Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si., Psikolog yang juga adalah Wakil Ketua II HIMPSI Wilayah Jawa Tengah itu menyampaikan bahwa terdapat potensi Insaniyah pada masing-masing individu

Ada tiga potensi Insyaniyah dalam setiap individu yakni Akal atau kecerdasan intelektual, Qalbu atau kecerdasan emosional, dan Nafs atau kecerdasan spiritual, masing-masing potensi tersebut harus mampu dikenali, diterima, dan dikembangkan melalui penilaian diri”, ungkap Dr. Ugung.

Ditambahkan pula oleh Dr. Ugung, bahwa setiap individu harus membangun keterikatan emosional dengan orang-orang terdekat untuk membantu menggali potensi dirinya masing-masing serta mampu untuk menyikapi serta memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri individu.

Sementara itu, Dekan FISHUM UNIMUDA Sorong, Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa bekal untuk menjadi pribadi yang sukses di masa yang akan datang adalah ilmu: “Ilmu itu penting, maka sudah sepantasnya sepanjang masa hidup kita diwajibkan untuk mencari ilmu agar kita mampu untuk menghadapi berbagai tantangan zaman”, kata Aldilla.

Dekan FISHUM UNIMUDA Sorong juga menjelaskan bahwa prodi Psikologi dibawah naungan FISHUM akan selalu berusaha untuk mendatangkan para pakar psikologi demi mengobati kehausan mahasiswa akan ilmu pengetahuan. [nsw].

By Operator Website Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:28 pm