Mahasiswa FISHUM Raih Peserta 3 Terbaik LDKM UNIMUDA SORONG 2021 ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 72

By Operator Website Senin, 01 Maret 2021 | 15:45 pm Kegiatan

Mahasiswa FISHUM Raih Peserta 3 Terbaik LDKM UNIMUDA SORONG 2021

FISHUM UNIMUDA SORONG: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora raih kembali prestasi dari kegiatan LDKM yang diadakan oleh BEM FKIP UNIMUDA SORONG. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau disingkat LDKM sukses diselenggarakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 22 Februari 2021 dan berakhir pada tanggal 25 Februari 2021. Dengan mengusung tema “Berkarakter Kepemimpinan Mahasiswa Berbasis Ajaran Taman Siswa”. Di ikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pedidikan (FKIP) dan beberapa dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM).

Perwakilan dari mahasiswa FISHUM yakni Ayu Reksanti Mutiara Ningrum, Ilhan Mansyur Saripudin, Sepriyanto Paberu Balik dan Rifaldy Leru Sada telah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan baik dan tertib. Ayu Reksanti Mutiara Ningrum salah satu perwakilan dari program studi Psikologi dan Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMPSIKO) berhasil meraih predikat sebagai peserta terbaik 3 dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang telah dilaksanakannya. Ayu Reksanti mengutip kalimat selama kegiatan LDKM sebagai pedomannya yaitu “seorang pemimpin belum tentu bisa menjadi pimpinan, tapi pimpinan sudah pasti bisa menjadi pemimpin” ia mengungkapkan bahwa Kegiatan LDKM tidak hanya menambah relasi pertemanan, namun juga memberi banyak pengetahuan serta pengalaman untuknya, ia berharap dengan adanya kegiatan LDKM ini seluruh peserta kelak bisa menjadi seorang pemimpin dan ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk mulai lah bergerak dan ciptakan kemajuan untuk diri sendiri.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan kegiatan yang sangat patut untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa, dimana dalam kegiatan tersebut mahasiswa dapat membentuk jiwa kepemimpinan yang baik, professional dan bertanggung jawab dalam dunia organisasi. Mahasiswa tidak seharusnya menjadi sosok yang pasif, sebab dari berbagai macam kegiatan kemahasiswaan tentu ada banyak manfaat didalamnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain, maka marilah kita menjadi sosok mahasiswa yang aktif dan menemukan versi terbaik dalam diri kita. (FR)

By Operator Website Senin, 01 Maret 2021 | 15:45 pm