Pergantian Pengurus Baru, FISHUM Gelar Pelantikan Akbar untuk 5 HIMAPRODI 👁️️ 131

By Operator Website Senin, 29 Maret 2021 | 08:13 am Kegiatan

Pergantian Pengurus Baru, FISHUM Gelar Pelantikan Akbar untuk 5 HIMAPRODI

FISHUMNews - Sorong, Pabar | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Se-Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong resmi dilantik di Auditorium UNIMUDA Sorong. Sabtu, (27/3/2021).

Untuk pertama kalinya Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora menggelar pelantikan Akbar. Pelantikan ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Mewujudkan Generasi yang Kritis dengan Semangat Berorganisasi" dihadiri oleh Wakil Rektor, Wakil Dekan, Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni, Seluruh Ka.Prodi dan Dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) serta para tamu undangan.

Dalam pelantikan ini, lima HIMAPRODI di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UNIMUDA Sorong resmi berganti kepengurusan baru periode 2021-2022, setelah dilantik oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, bapak Doni Sudibyo, M.Pd.. Stelah prosesi pelantikan selesai, Wakil Rektor dalam sambutannya mengatakan:

"Hari ini ada sejarah baru lagi terukir, bahwa sejarah di kampus UNIMUDA Sorong telah bertambah dengan adanya kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Prodi. Anda semua sebagai pengukir sejarah yang nantinya akan diingat oleh generasi selanjutnya, jangan pernah terlena dengan sejarah orang lain tapi teruslah bangkit dan ukir sejarahmu sendiri untuk kemudian hari."

Dalam kegiatan pelantikan ini ada lima Himpuanan Mahasiswa Program Studi yang dilantik yaitu Program Studi Hukum, Psikologi, Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional dan Akuntansi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM). 

Setelah pelaksanaan kegiatan pelantikan selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) antara sesama HIMAPRODI dan dosen. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, dimana seluruh pengurus himpunana mahasiswa dan dosen menginap di kampus dan melanjutkan agenda yang telah dijadwalkan. 

Kegiatan MAKRAB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin keakraban, membangun solidaritas sesama mahasiswa dan dosen, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Bapak Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H., yang berhalangan hadir menyampaikan selamat atas dilantiknya seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi dan berharap agar kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab serta dapat menwujudkan generasi yang kritis dengan semangat berorganisasi. [kndp]

 

 

By Operator Website Senin, 29 Maret 2021 | 08:13 am