Persiapan Akreditasi, FISHUM adakan Pelatihan Pembinaan Akreditasi 👁️️ 54

By Operator Website Senin, 22 Maret 2021 | 13:26 pm Berita

Persiapan Akreditasi, FISHUM adakan Pelatihan Pembinaan Akreditasi

FISHUMNews - Sorong, Papua Barat | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UNIMUDA Sorong mengadakan kegiatan Pelatihan Pembinaan Akreditasi yang di fasilitasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) pada Sabtu lalu (20/03/21). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen di tiga program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, yaitu Program Studi Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional dan Akuntansi sebanyak 13 orang. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala LPM yaitu Bapak Abdul Hafid, M.Pd., yang juga berperan sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada seluruh dosen yang mekibatkan tiga program studi untuk mempersiapkan akreditasi dan memberikan pelatihan tentang bagaimana langkah serta strategi dalam pelaksanaan akreditasi. 

Pada kegiatan pelatihan tersebut bapak Abdul Hafid, M.Pd., memaparkan materi tentang penyusunan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) dan LED (Laporan Evaluasi Diri) Program Studi. Dalam penyampaian materi beliau mengatakan bahwa

Pelatihan ini penting bagi bapak/ibu dosen untuk menambah wawasan dalam pengembangan dan penyusunan akreditasi yang baik dan akuntabel, dimana dalam pelaksanaan akreditasi program studi nanti bapak/ibu akan terjun langsung dalam penyusunan LKPS dan LED, serta penting sekali untuk bapak/ibu pahami job desk dan apa-apa saja yang perlu dipersiapkan serta harus teliti dalam persiapan ini.

Kegiatan ini berjalan lancar, dan tentunya mendapat dukungan penuh oleh dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, bapak Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H., dengan ini beliau berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh dosen di tiga program studi tersebut, dan dapat meningkatkan kualitas mutu program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. [kndp]

By Operator Website Senin, 22 Maret 2021 | 13:26 pm