TEKEN MoU, PRODI PSIKOLOGI UNIMUDA DAN HIMPSI-PB BERSINERGI 👁️️ 289

By Operator Website Kamis, 27 Februari 2020 | 14:35 pm Berita

TEKEN MoU, PRODI PSIKOLOGI UNIMUDA DAN HIMPSI-PB BERSINERGI

Sorong I Rabu (26/02/20), Dalam rangka mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UNIMUDA Sorong khususnya Program Studi Psikologi melakukan kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Papua Barat. MoU antara FISHUM UNIMUDA Sorong dan HIMPSI-PB telah resmi ditandatangani pada hari Rabu (26/10) di Meeting Room UNIMUDA Sorong bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Diskusi RUU Profesi Psikologi yang digelar di UNIMUDA.

Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H. selaku Dekan FISHUM menyampaikan bahwa setelah penandatanganan MoU ini diharapkan agar dapat ditindaklanjuti dengan pengadaan kerjasama di bidang Psikologi terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terbaru No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi bahwa kampus bisa menyediakan peluang-peluang kegiatan akademik di luar ruang belajar bagi mahasiswa seperti kegiatan-kegiatan pemagangan. Pengadaan kerjasama ini tentu saja akan sangat berguna bagi mahasiswa Psikologi yang sedang menempuh pendidikan di UNIMUDA Sorong.

Ya mungkin saja nanti dari HIMPSI sendiri bisa memfasilitasi terutama yang terhubung dengan HIMPSI  baik itu Pemerintah dalam hal ini Negara Republik Indonesia ataupun dengan pihak-pihak swasta baik perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Kan tentu saja ke depan hal-hal seperti ini yang kita butuhkan bagi mahasiswa, jadi tidak hanya berkutat mengenai ilmu Psikologi itu sendiri, tetapi mahasiswa juga dibekali dengan ilmu-ilmu teknis yang bisa di dapat dari pengalaman-pengalaman pemagangan baik selama satu sampai tiga semester ke depan”, ungkap Aldilla. [nsw].

 

By Operator Website Kamis, 27 Februari 2020 | 14:35 pm